Monday, March 31, 2014

Liburan dengan Panen Buah Melon Apolo Di Lamongan

Liburan ke lamongan kali ini sangat menyenangkan dan berkesan, pagi-pagi setelah sholat subuh kami sekeluarga USWAH FAMILY melakukan perjalanan pulang kampung di Gampang Sejati, Kec. Laren Lamongan, dengan menggunakan sepeda motor kami sampai di desa sekitar pukul 7.30 WIB, karena biasanya kalau hari PAHING dalam kalender jawa ada pasar maka saya dan keluarga pun tak sabar ingin datang kesana, setelah istirahat sejenak dan sarapan pagi kamipun bergegas menuju kesana...

Di pasar PAHING Kec.Laren ada berbagai jajanan pasar yang murah-meriah mulai seribuan sampai dua ribuan, ada juga yang jualan buah-buaha, baju, kebutuhan rumah tangga, dll... kamipun membeli berbagai macam jajanan pasar, buah-buahan dan tak lupa kami membeli bakso yang sangat enak dan terkenal disana namanya TERMINAL BAKSO PAK WAN...

Karena saya masih punya mertua disana maka sore harinya setelah sholat maghrib kamipun kesana sejenak untuk silaturrahim, sebelumnya saya diberitahu sama kakak Muhaimin disuruh bantuin PANEN BUAH MELON APOLO setelah sholat isya'... karena agak kecapekan habis perjalanan jauh saya berniat untuk tidak ikut membantu, akan tetapi kata mbak Anis disuruh ikut sebentar saja supaya tahu gimana caranya panennya, karena sungkan akhirnya sayapun mau ikut ke sawah untuk panen... setelah pulang dari silaturrahim rumah mertua saya segera pulang dan sholat isya'... dengan tidak membawa perlengkapan sayapun bergegas menyusul ke sawah dan ternyata saya kebingungan karena orang-orang pada bawa senter kepala dan saya tidak pakai alat penerangan, hehehe... saya sampai kebingungan dan dengan berhati-hati saya menuju ke lokasi panen, karena saya tidak ahli dalam hal tersebut jadi saya bisa membantu memasukkan buah kedalam keranjang saja... dan tak terasa sudah jam 10 malam akhirnya saya pamitan pulang untuk istirahat tidur...

Panen tersebut dilakukan karena buahnya sudah mulai ada yang pecah-pecah, agar tidak semakin banyak yang pecah maka sesegera mungkin dilakukan panen pada malam harinya...

Esok harinya saya ikut membantu menimbang buahnya per 20kg dalam 1 keranjang... tak terasa 1 truck telah terpenuhi dan mendapatkan 4 Ton Melon Apolo... kalau dihitung-hitung total uangnya 32 Juta Rupiah, alhamdulillah panennya lancar dan semoga menjadi barokah buat kakak Muhaimin

Nih... foto-foto hasil panennya :






0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More