Thursday, December 13, 2012

Temani Anak Baca 30 Menit Saja

Temani Anak Baca 30 Menit Saja

bacaMenemani anak membaca selama 30 menit merupakan hal yang jarang dilakukan oleh keluarga, padahal hal tersebut sangat penting dan anak akan merasa mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Hal tersebut  juga bisa mengurangi kebiasaan anak untuk bermain game atau hanya sekedar nonton tv yang tidak mendidik bahkan bisa merusak masa depan anak itu sendiri.

Jika anda yang mempunyai anak harap berhati-hati dalam perkembangan dunia tekonologi ini karena warnet sekarang sering terlihat penuh dan yang datang ke warnet kebanyakan masih anak,  harus ada pengertian dan perhatian lebih dari orang tua terhadap anaknya, jika anak datang kewarnet untuk mencari bahan tugas dari sekolah itu hal yang wajar, akan tetapi jika anak datang kewarnet hanya untuk main game bahkan melihat situs-situs porno dapat merusak moralitas anak dan merusak generasi bangsa.

Salah satu tujuan menemani anak membaca adalah agar anak lebih gemar membaca, sikap proaktif orang tua sangat dibutuhkan. Banyak cara yang bisa dilakukan mulai dengan mengajak anak untuk mengunjungi perpustakaan, jalan-jalan ke toko buku, mencarikan sumber bacaan dari internet atau bahkan membelikan buku buat mereka, setelah itu anak diwajibkan membaca dalam sehari 30 menit asalkan konsisten akan menjadi kegiatan yang menarik dan positif.

 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More